kasih sayang pujawati

Pujawati adalah satu-satunya sahabat perempuanku, dia adalah sahabat satu profesi sama aku sewaktu aku dulu kerja sebagai Kasir di salah satu Swalayan di kecamatan Banjarsari-Ciamis, Pujawati adalah sosok gadis yang baik dan selalu ramah tamah kepada setiap orang yang ada didekatnya,baik dia bangsawan maupun orang biasa. Aku dan Pujawati tinggal dalam 1 Rumah,dirumah majikan kami. setiap pagi kami selalu berangkat bersama-sama mengendarai
Sepeda motor, jarak dari rumah ke tempat kerja cukup jauh kira-kira memerlukan waktu sekitar 45 menit apabila ditempuh dengan sepeda motor, Aku dan Pujawati umurnya terpav jauh 5 tahun, ketika itu usiaku baru 19 tahun sedangkan pujawati telah menginjak usia 26. Rasa Cintaku kepadanya bukanlah selayaknya rasa cinta seorang lelaki kepada perempuan melainkan hanya sebatas rasa cinta dan kasih kepada seorang kakak.Pujawati telah aku anggap sebagai kakak kandung aku sendiri yang aku harus hormati dan aku sayangi begitu pula dengan pujawati dia telah menganggapku sebagai seorang adik, dikala aku sakit dialah orang yang merawatku,memberi makan dan mengasihaniku. dia bahkan lebih sayang daripada kakak kandung asliku yang ada dikampung halaman. Dan apabila dia mempunyai sesuatu tentu dia tidak akan lupa padaku. Sampai suatu ketika Pujawati terjatuh sakit,dan pulang kekampung halamanya di kecamatan Padaherang-Ciamis, beliau sakit begitu lama hingga membuat majikan kami marah dan sampai memecat pujawati dari pekerjaanya, mendengar hal itu aku begitu terpukul dan merasakan kesedihan yang mendalam,aku tidak pernah menyangka bahwa aku akan ditinggal pergi oleh seorang kakak yang benar-benar mencintai dan menyayangi aku sebagai adik kandungnya sendiri.Lama setelah itu kami tak saling berhubungan.kami menjalani kehidupan masing-masing. Sampai suatu ketika Erna temanya pujawati datang dari Padaherang kerumahku menyampaikan undangan pernikahan antara Pujawati dan kekasihnya. Hatiku begitu senang mendengar hal itu ,aku berkata pada erna “Na bilangin ma Mba Puja, pasti aku akan datang sebelum akad nikah dimulai”.

Tinggalkan Balasan

